Jumat, 14 Oktober 2011

Rasulullah SAW Berdoa untuk Ummu Salamah Agar Dihilangkan Rasa Cemburunya

Rasulullah SAW berdoa untuk Ummu Al-Mukminin Ummu Salamah RA agar Allah menghilangkan rasa cemburu dari dirinya. Dari istri-istri Rasulullah SAW, hanya Ummu Salamah RA saja yang memiliki keistimewaan ini. Diriwayatkan Muslim dari Ummu Salamah RA bahwa Rasulullah SAW berdoa untuk Ummu Salamah RA agar Allah menghilangkan rasa cemburunya. 
Dari riwayat Ummu Salamah RA yang lain, ia mengatakan, “Ketika Nabi melamarku aku berkata kepada beliau, “Aku memiliki tiga kekurangan, aku sudah tua, memiliki beberapa anak dan aku wanita yang sangat pencemburu.” Kemudian Nabi bersabda, “Mengenai anak-anak, serahkan kepada Allah dan Rasul-Nya. Mengenai rasa cemburu, aku akan berdoa kepada Allah agar dihilangkan dari dalam dirimu, dan mengenai umur yang sudah tua, aku lebih tua darimu.” 
Dari riwayat Ummu Salamah RA yang lain yaitu ketika suaminya (Abu Salamah) meninggal dunia dan iddahnya telah selesai, Rasulullah SAW mengkhitbahnya dan ia menjawab, “Wahai Rasulullah, dalam diriku ada tiga hal, yaitu aku wanita yang sudah tua.” Rasulullah SAW bersabda, “Aku lebih tua darimu.” Ummu Salamah RA berkata, “Aku wanita sangat pencemburu.” Rasulullah SAW bersabda, “Aku akan berdoa kepada Allah, sehingga dihilangkan rasa cemburumu.” Ummu Salamah RA berkata, “Wahai Rasulullah, aku wanita yang memiliki anak.” Rasulullah SAW bersabda, “Serahkan mereka kepada Allah dan Rasul-Nya.” Kemudian Rasulullah menikahinya. 
Dari hadits Ahmad yang diriwayatkan dari Ummu Salamah RA bahwasannya Rasulullah SAW ketika mengkhitbah dirinya, ia memberitahukan kepada Nabi tentang tiga sifat yang dimilikinya, diantaranya ia seorang yang sangat pencemburu sehingga Nabi SAW mendoakan agar dihilangkan rasa cemburu itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Azhari Limited . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map